Summit, Brand Alat Kedokteran Gigi Asli Indonesia

Summit, Brand Alat Kedokteran Gigi Asli Indonesia
Peluncuran Summit, brand alat kedokteran gigi. Foto: Cobra Dental

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan teknologi di dunia kedokteran gigi di Indonesia makin berkembang. Teranyar, ada Summit  yang berupa dental unit dan instrumen kedokteran gigi.

Kedua produk unggulan dari Cobra Dental ini diklaim akan menjadi produk asli Indonesia yang berfokus pada produksi alat kedeokteran gigi.

"Hadirnya Summit ini menjadi napas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri," kata CEO Cobra Dental dr. Adrian Susanto, MHA, dalam keterangan tertulis, Minggu (6/3).

Selama ini, kata Andrian, ketergantungan terhadap produk luar negeri di industri kedokteran gigi masih sangat tinggi.

"Kami ingin berkontribusi lebih dalam untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi di dunia kedokteran gigi, tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah," ujarnya.

Adrian menuturkan dental unit dalam negeri dari Summit ini dinamakan Samasta, yang memiliki arti disatukan, layaknya beragam bangsa Indonesia yang beragam tetapi tetap satu.

"Dental unit ini memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tidak kalah dengan produk buatan luar negeri," kata dia.

Summit juga mengeluarkan product line instrumen dental yang sangat beragam, seperti tang cabut gigi dewasa dan anak, rubber dam kit, bein, sonde, pincet dan lainnya.

Summit diklaim akan menjadi produk asli Indonesia yang berfokus pada alat kedokteran gigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News