Sumpah Pemuda! Alia Laksono Ajak Anak Muda Tetap Berolahraga lewat Milenial Bersepeda

Sumpah Pemuda! Alia Laksono Ajak Anak Muda Tetap Berolahraga lewat Milenial Bersepeda
Staf Khusus Kemenpora Alia Noorayu Laksono melepas peserta Milenial Bersepeda, Sabtu (31/10). Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora Alia Noorayu Laksono mengajak anak-anak muda tetap berolahraga di tengah pandemi COVID-19.

Untuk itu, Alia bersama jajarannya bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) guna menggelar kegiatan milenial bersepeda di penghujung Bulan Pemuda.

Kegiatan yang dipusatkan di Kemenpora, Sabtu (31/10) itu merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020.

"Pada penghujung Bulan Pemuda ini, kami gelar kegiatan ini. Kami ajak komunitas sepeda dan organisasi kepemudaan," ucapnya Alia.

Namun, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Oleh karena itu, kegiatan tersebut tertutup untuk umum dan hanya mengundang perwakilan komunitas sepeda serta organisasi kepemudaan.

Praktis, peserta Milenial Bersepeda tak lebih dari seratus orang. Selain itu, peserta juga diharuskan menjalani rapid test terlebih dahulu untuk mencegah yang reaktif COVID-19 mengikuti kegiatan tersebut.

"Tadi hasilnya tak ada yang reaktif, kondisinya bagus semua. Mereka pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucap putri anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono itu.

Saat peserta datang, panitia langsung mewanti-wanti soal pentingnya memakai masker, mencuci tangan terlebih dulu, dan terus menjaga jarak. Start kegiatan ini dimulai di halaman Kemenpora dan melalui rute di jalanan ibu kota.

Kemenpora menggelar kegiatan di Milenial Bersepeda sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News