Sumsel Raih Penghargaan Embarkasi Haji Terbaik 2017

Sumsel Raih Penghargaan Embarkasi Haji Terbaik 2017
Kawasan Embarkasi Haji Terpadu Sumsel. Foto: kemenag

jpnn.com, PALEMBANG - Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) mengapresiasi kinerja penyelenggaraan dan pelayanan haji di Sumsel. Karenanya lembaga independen tersebut memberikan penghargaan Embarkasi Haji Terbaik 2017.

(Plh) Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sumsel, H Ahmad Nasuhi, menjelaskan reward yang diberikan KPHI menilai dari berbagai aspek. Mulai dari pelayanan, fasilitas, transportasi, katering, kawasan embarkasi haji terpadu dan lainnya.

"Karena itu, Sumsel meraih penilaian yang paripurna," katanya kemarin.

Pemberian penghargaan tersebut akan dilakukan di Asrama Haji Palembang, pada 15 Desember nanti. Diberikan langsung Ketua KPHI Samidin Nashir kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

"Ini tentu menjadi motivasi bagi Pemprov Sumsel dan instansi terkait untuk memberikan pelayanan terbaik pada penyelengaraan haji selanjutnya," tuturnya.

Apalagi, daerah lain pun cukup banyak pelayanan embarkasinya yang bagus. Ada 13 daerah di Indonesia yang bersaing seperti DKI Jakarta, Bandung, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lainnya. "Tapi alhamdulilah, Sumsel terpilih jadi yang terbaik," ucapnya bersyukur.

Kata dia, hasil yang didapat ini bukan kinerja Provinsi Sumsel saja. Tapi juga lintas sector, mulai dari Kemenkes (KKP), Kemenkum-HAM, Kementerian Agama dan instansi lainnya. “Tapi Gubernur sebagai koordinator mampu membangun koordinasi yang baik antarinstansi tersebut,” paparnya.

Selain penghargaan sebagai embarkasi terbaik, Sumsel juga akan menerima penghargaan untuk pengelolaan amil zakat dari Baznas. "Ini juga menunjukkan komitmen Provinsi Sumsel untuk pengelolahan keuangan yang lebih bertanggung jawab dan transparan," pungkasnya.

Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) mengapresiasi kinerja penyelenggaraan dan pelayanan haji di Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News