Sumsel Terima Bantuan 5 Ribu APD untuk Pencegahan COVID-19

Sumsel Terima Bantuan 5 Ribu APD untuk Pencegahan COVID-19
Gubernur Sumsel Herman Deru menerima donasi 5.000 APD lengkap. Foto: Istimewa

jpnn.com, SUMSEL - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima donasi lebih dari Rp 10 miliar untuk pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bantuan yang diberikan Setiawan Ichlas, pemilik perusahaan Bomba Grup itu berupa 5 ribu alat pelindung diri (APD) lengkap, 5 ribu rapid test kit, 5 ribu masker, 25 ventilantor, dan 20 ribu paket beras.

Herman Daru mengatakan, donasi tersebut sudah tepat untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan COVID-19 di daerah Sumatera Selatan.

“Dalam kondisi saat ini para tenaga medis harus dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai karena risikonya sangat besar,” kata Herman Deru, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin melakukan phsyical distancing untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Saya yakin siklus ini akan segera berakhir. Karena info positifnya virus ini bisa disembuhkan. Untuk Sumsel, 3 hari ini belum ada penambahan (korban COVID-19), mudah-mudahan garfiknya terus menurun," tegasnya.

Setiawan Ichlas menambahkan, bantaun tersebut sebagai bentuk kepedulian Bomba Grup di tengah meningkatnya korban COVID-19.

"Sumbangan ini mungkin tidak sebanding, tapi kami berharap ini bisa membantu para tenaga medis dan masyarakat Sumsel untuk mencegah penularan virus corona," kata Setiawan Ichlas.

Sumsel menerima bantuan APD senilai lebih dari Rp 10 miliar untuk pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News