Sumsel Tuan Rumah Olimpiade ke-1 PGRI, Gubernur Herman Deru Beri Pesan Begini

Sumsel Tuan Rumah Olimpiade ke-1 PGRI, Gubernur Herman Deru Beri Pesan Begini
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat menerima kunjungan Ketua PGRI Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Hasanuddin dan rombongan, Senin (8/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG -  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku bangga dengan penunjukkan daerahnya sebagai tuan rumah Olimpiade ke-1 PGRI 2023 tingkat nasional yang akan berlangsung pada September mendatang.

Gubernur Herman Deru pun berjanji akan mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama digelar tersebut dapat berlangsung dengan sukses.

"Terima kasih atas ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah. Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan siswa atau siswi seluruh Indonesia," kata Gubernur Herman Deru saat menerima Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Sumsel Hasanuddin dan rombongan, Senin (8/5).

Menurut Herman Deru, Sumsel sebagai tuan rumah harus mempersiapkan diri dengan matang, karena terkait dengan nama baik daerah ini.

Karena itu, dia mengingatkan agar kesiapan peserta dalam mengikuti berbagai lomba, baik itu sains, seni dan, olahraga harus maksimal.

"Apalagi ini baru pertama, kami harus tampilkan dengan maksimal. Sebanyak 14 cabor yang dilombakan harus kami ikuti semua dengan maksimal," harapnya.

Herman Deru menilai dengan adanya sejumlah event berskala nasional yang digelar di Sumsel tentu akan menjadi ajang promosi daerah dan juga peningkatan sektor ekonomi.

"Event ini juga akan berdampak positif bagi daerah, baik itu dalam promosi ataupun peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Herman Deru.

Simak pesan Gubernur Herman Deru dengan penunjukkan Sumsel sebagai tuan rumah Olimpiade ke-1 PGRI yang akan digelar September mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News