Herman Deru Bangga Baju Adat Sumsel Tampil di Pembukaan SEA Games 2023

Herman Deru Bangga Baju Adat Sumsel Tampil di Pembukaan SEA Games 2023
Upacara pembukaan atau opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang digelar pada Jumat (5/5) di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh. Foto: Dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Tim Indonesia yang telah ikut mempromosikan pakaian adat Sumsel.

Seperti diketahui, upacara pembukaan atau opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang digelar pada Jumat (5/5) di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Kontingen Tim Indonesia mengikuti defile acara tersebut dengan sekitar 45 perwakilan atlet, ofisial, dan tim Chef de Mission (CdM) ikut ambil bagian dalam defile upacara pembukaan.

Lebih lanjut, Herman Deru mengatakan saat ini Sumsel sedang menggalakkan kebangkitan budaya melalui berbagai kegiatan yang terus menonjolkan kearifan lokal.

Salah satunya, dengan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Arsitektur Bangunan Gedung Berornamen Budaya Sumsel.

"Kami ucapkan terim kasih kepada Tim Indonesia yang telah ikut mempromosikan pakain adat Sumsel. Saya pikir ini suatu kehormatan yang luar biasa bagi Sumsel untuk diperkenalkan di dunia internasional," kata Herman Deru dalam keterangannya.

Adapun Kontingen Tim Indonesia pada saat defile dipimpin oleh CdM Lexyndo Hakim, sedangkan pembawa bendera atau flag bearer adalah perenang Flairene Candrea Wonomiharjo.

Dalam defile upacara pembukaan tersebut, Flairene mengenakan baju asal Bali yang biasa dipakai para penari Panji Semirang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Tim Indonesia yang telah ikut mempromosikan pakaian adat Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News