Herman Deru: Data BPS jadi Navigator dalam Menentukan Kebijakan Publik

Herman Deru: Data BPS jadi Navigator dalam Menentukan Kebijakan Publik
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah.

Hal itu dilakukan guna mendorong terbentuknya kerja sama yang baik dalam upaya membangun daerah.
 
"Koordinasi antara BPS dan Pemda harus selaras. Ini untuk mempermudah langkah kami dalam membangun Sumsel agar semakin baik," kata Herman Deru ketika menerima audiensi Deputi BPS RI M. Habibullah di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (4/5).
 
Menurutnya, BPS merupakan navigator bagi pemerintah daerah, sehingga kebijakan yang dikeluarkan nantinya bisa bermanfaat dan perubahan besar di masyarakat.
 
"BPS ini sebagai navigator kami dalam menentukan kebijakan khususnya yang berkaitan dengan publik. Statistik BPS merupakan acuan terkait berhasil atau tidak upaya yang kami lakukan," paparnya.
 
Dia menyebut, BPS juga diharapkan tidak hanya menunjukkan hasil statistik, tetapi juga saran aksi yang harus dilakukan ke depannya.
 
"Saya berharap BPS tidak hanya mengeluarkan raport yang dicapai, tetapi juga terobosan untuk membuat kemajuan daerah," jelasnya.
 
Diketahui, audiensi tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan Kepala BPS Sumsel Moh Wahyu Yulianto yang baru saja menjabat.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Fungsional Statistik Madya BPS RI Urip Widiyantoro, Statistik Ahli Madya Fungsi Samsul Munawar dan Sukerik, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (jpnn)


Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News