Sumur Resapan di Lebak Bulus Dilubangi, Kadis SDA: Harus Rata dengan Jalan

Sumur Resapan di Lebak Bulus Dilubangi, Kadis SDA: Harus Rata dengan Jalan
Jajaran Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta saat meninjau perbaikan sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (5/12). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sumur resapan atau drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, yang sebelumnya jadi sorotan karena mengganggu pengguna jalan kini diperbaiki.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan pihaknya telah memanggil kontraktor yang membuat sumur resapan itu untuk melakukan perbaikan.

"Kami sudah memberikan teguran kepada mereka untuk dalam waktu secepatnya melakukan perbaikan dan menyempurnakan secara benar agar drainase vertikal ini berfungsi baik sesuai dengan yang kita harapkan," kata Yusmada dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12).

Adapun sebelumnya sumur resapan di jalan tersebut mengganggu kenyamanan dan membahayakan pengendara karena tutupnya amblas.

Yusmada pun meminta kontraktor memperbaiki tutup sumur resapan itu rata dengan jalan agar tidak membahayakan pengendara.

"Di sisi lain, kami juga harus memastikan drainase vertikalnya juga berfungsi sesuai dengan kebutuhan. Jadi, ini lubangnya kami kembalikan lagi," ujar Yusmada.

Yusmada memperingatkan seluruh rekanan dan kontraktor Pemprov DKI yang membangun berbagai proyek agar bekerja sebaik mungkin.

"Artinya, bekerja secara terencana dengan baik, pelaksanaannya juga baik, memastikan output produknya benar, dan yang terpenting manfaatnya juga bisa didapatkan untuk mengalirkan air menuju drainase vertikal," ujar Yusmada. (mcr1/jpnn)

Sumur resapan atau drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan, yang sebelumnya jadi sorotan karena mengganggu pengguna jalan kini diperbaiki.