Sumut Butuh 3 Ribu Guru

Sumut Butuh 3 Ribu Guru
Sumut Butuh 3 Ribu Guru
MEDAN -- Jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 sebanyak 7.209 CPNS.  Formasi itu merupakan jumlah total yang dibutuhkan oleh 32 pemerintah kabupaten/kota di Sumut. Dari jumlah itu, tenaga guru yang paling banyak dicari dengan total 3 ribu kursi. Menyusul kemudian kemudian kebutuhan tenaga teknis mencapai 2.009 kursi serta tenaga kesehatan 1.957 orang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara, Pandapotan Siregar, mengatakan, meski ada kemungkinan jumlah ini mengalami penambahan atau pengurangan, diperkirakan tidak akan berubah banyak. “Dan untuk kualifikasi pendidikannya, masih menunggu ketetapan dari Kementerian Aparatur Negara,” ujar Pandapotan Siregar di ruang kerjanya, kemarin.

Jumlah formasi itu tidak mengikutkan Tanjung Balai dan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Kedua daerah tidak menerima pegawai baru karena alasan minimnya anggaran untuk menggaji. Sementara kuota CPNS untuk Tanjung Balai untuk guru 66 orang, tenaga kesehatan 71 orang dan tenaga teknis 64 orang, dengan jumlah keseluruhan 241 orang. Sementara untuk Tobasa tenaga guru sebanyak 110 orang, kesehatan 66 orang dan tenaga teknis sebanyak 64 orang dengan jumlah keseluruhan 240 orang. “Hal ini sudah disampaikan kepada Menpan,” tegasnya.

Kepala BKD Pemko Medan Lahum Lubis yang ditemui Sumut Pos (grup JPNN) di ruang kerjanya membenarkan, ada kemungkinan perubahan data yang dilansir BKD Provsu tersebut. “Masih akan ada perubahan. Kita lihat saja nanti,” kata Lahum singkat.

MEDAN -- Jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 sebanyak 7.209 CPNS.  Formasi itu merupakan jumlah total yang dibutuhkan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News