Sumut v Kaltim di Final Sepak Bola

Sumut v Kaltim di Final Sepak Bola
Sumut v Kaltim di Final Sepak Bola
PEKANBARU - Kejutan ditorehkan Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Timur (Kaltim) di cabor sepak bola PON 2012. Kedua tim sukses melaju ke partai final setelah membekap lawan masing-masing di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, kemarin (17/9).

Sumut lolos terlebih dahulu setelah menekuk juara (bersama) PON 2004 dan finalis 2008 Papua dengan skor 2-0 (1-0). Dua gol Sumut disumbangkan Aidun Sastra Utami pada menit ke-39 serta M. Irfan (74").

Langkah Sumut diikuti Kaltim yang berhasil menumbangkan Jawa Tengah (Jateng) juga dengan skor 2-0 (1-0). Bayu Gatra membuka keunggulan Kaltim lewat tendangan kaki kiri pada menit ke-39. Kemenangan tim racikan Rudy Keltjes itu dipertegas lewat gol Radiansyah semenit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Sebenarnya, lolosnya dua tim tersebut merupakan sebuah kejutan. Sumut misalnya. Di atas kertas, Papua lebih diunggulkan untuk melaju ke partai puncak. Namun, strategi yang diterapkan Rudi Saari dengan mematikan trio penyerang Papua membuat Sumut berpesta.

PEKANBARU - Kejutan ditorehkan Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Timur (Kaltim) di cabor sepak bola PON 2012. Kedua tim sukses melaju ke partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News