Sungai Meluap, Ribuan KK Terisolasi

Sungai Meluap, Ribuan KK Terisolasi
Sungai Meluap, Ribuan KK Terisolasi
PASBAR---Sedikitnya 1150 KK warga Jorong Sikabau, Nagari Parit Kecamatan Kotobalingka, Kabupaten Pasaman Barat, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (24/7) terpaksa terisolasi. Pasalnya, sekitar lima titik jalan menuju daerah setempat atau dari arah Ujunggadiang Kecamatan Lembahmelintang dilanda banjir  hingga mencapai ketinggian dua meter lebih.

 

Menurut Kepala Jorong Sikobo, Nagari Parit, Kecamatan Parit Kotobalingka kepada wartawan di Ujunggading, Rabu (25/7) menyebutkan, hingga saat ini warga masih terisolasi didaerah tersebut. Sebanyak lima titik yang dilanda banjir itu yakni sepanjang jalan dari Ujunggadiang ke Sikobo, tepatnya di jorong Kotosawah sebanyak tiga titik dan di Jorong PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP) sebanyak dua titik.

Akibat kejadian banjir yang sering dialami warga ini, memicu perekonomian warga setempat lumpuh total. Banjir itu diakibatkan sungai Batang Sikobo meluap ke lima titik badan jalan tersebut. Karena aktifitas warga sebagai petani dan hasil pertanian warga terhenti. Dan di daerah Sikobo yang mata pencahariananya nelayan juga hasil tangkapan ikan tidak bisa dijual keluar, akibat jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan.

“Peristiwa seperti ini sudah sering terjadi. Kalau hujan datang agak lebat banjirpun akan datang, terutama pada lima titik badan jalan ini,”katanya.

PASBAR---Sedikitnya 1150 KK warga Jorong Sikabau, Nagari Parit Kecamatan Kotobalingka, Kabupaten Pasaman Barat, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (24/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News