JPNN.com

Sungguh Mulia Hati Pak Ganjar, Memasukkan Nama Anak Panti Asuhan di Kartu Keluarganya

p

Selasa, 20 April 2021 – 04:21 WIB
Sungguh Mulia Hati Pak Ganjar, Memasukkan Nama Anak Panti Asuhan di Kartu Keluarganya - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi anak asuh di Panti Asuhan Nurul Baet. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak tak bisa banyak bicara saat mendengar cerita latar belakang anak asuh di Panti Asuhan Nurul Baet yang dikelola Abu Na’im di Jalan Kyai Krojo 1, Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Ganjar yang datang sambil gowes menunggu waktu berbuka puasa itu, disambut para anak asuh di teras rumah tempat mereka tinggal. Abu menceritakan, panti asuhannya telah berdiri sejak 2001.

“Total ada 35 anak pak di sini, yang kecil ada umur 4 tahun. Yang paling besar sudah SMA,” kata Abu pada Ganjar, Senin (19/4/2021).

Ganjar sempat berinteraksi dengan beberapa anak asuh. Anak-anak panti asuhan Nurul Baet tersipu malu saat menyebutkan cita-citanya di hadapan Ganjar.

“Kamu itu sarungnya kok bagus sekali? Kamu tentara ya? Cita-citanya jadi tentara pasti nih,” tanya Ganjar pada salah satu anak panti yang mengenakan sarung motif doreng.

“Ndak Pak, mau jadi polisi,” penuturan lugu bocah itu pun memecah tawa Ganjar.

Usai berinteraksi dengan anak-anak, Ganjar lalu diajak oleh pengelola panti asuhan menengok tempat tinggal dari anak-anak panti. Ganjar tak banyak berkomentar, hanya sesekali bertanya asal atau latar belakang anak asuhnya.

“Macem-macem Pak, ada dari Semarang, Demak,” ujar Abu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...