Sungguh Mulia, Hobi Mereka Membantu Orang Sakit

Sungguh Mulia, Hobi Mereka Membantu Orang Sakit
DEMI SESAMA: Endri Susanto (baju pink, tengah depan) bersama para pengurus Yayasan Endri’s di Tanjung, Lombok Utara. Foto: Khafidlul Ulum/Jawa Pos

jpnn.com - Endri Susanto merasa sedih tatkala melihat banyaknya orang sakit yang tidak tertangani di Pulau Lombok. Dia mendirikan Yayasan Endri’s untuk membantu mereka.

Bersama para relawan, dia mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan. Pada awalnya, banyak ancaman karena dianggap terlalu vulgar.

KHAFIDLUL ULUM, Lombok

ADA beberapa pesan yang masuk Facebook Messenger di handphone Endri Jumat lalu (23/12). Salah satunya pesan dari Peter Honey, dari Selandia Baru. Endri kenal dengan pemilik kapal pesiar itu sejak tiga tahun lalu.

Pagi itu Peter menanyakan kondisi Muksin, 35, salah satu pasien yang ditangani Yayasan Endri’s. Muksin, yang berasal dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersengat listrik dan mengalami luka bakar parah.

Tangannya terpaksa diamputasi. Endri mengabarkan bahwa pasien itu sedang dirawat di Rumah Sakit Sanglah, Bali. Ada kemungkinan kedua kakinya yang terluka parah juga akan diamputasi.

Semua penanganan disampaikan kepada Peter. Sebab, Peter-lah yang ikut membantu biaya pengobatan Muksin, yang pernah bekerja di Malaysia.

Selain dari Peter, ada pula pesan dari Lesley Bogaert. Warga negara Belanda itu menanyakan keadaan Riyan, 14.

JPNN.com - Endri Susanto merasa sedih tatkala melihat banyaknya orang sakit yang tidak tertangani di Pulau Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News