Suparna Tiba dari Wuhan, Bawa Kargo Misterius

Suparna Tiba dari Wuhan, Bawa Kargo Misterius
Pesawat Boeing 747 milik Suparna Airlines di Bandara Sydney, Australia, Rabu (8/4) malam. Foto: NewsCorp

jpnn.com, SYDNEY - Sebuah pesawat Boeing 747 yang terbang dari Wuhan, Tiongkok mendarat di Sydney, Australia pada Rabu (8/9) pukul 21.30 waktu setempat. Pesawat milik Suparna Airlines itu membawa kargo dari kota yang menjadi pusat pandemi virus corona tersebut.

Para petugas maskapai yang mengenakan alat pelindung diri (APD) tampak menurunkan kargo dari dalam pesawat. Seorang di antara mereka tampak mengenakan pakaian hazmat dan membawa kotak kecil misterius dari pesawat ke terminal bandara.

Daily Mail Australia mengabarkan, salah seorang kru penerbangan menyebut pesawat milik maskapai yang bermarkas di Shanghai itu membawa masker wajah dalam jumlah besar. Selanjutnya, masker itu dibawa ke Rydges Hotel di kawasan Bandara Sydney.

Seorang pejabat Australia menyebut pesawat itu membawa sekitar 90 ton pasokan medis yang penting, termasuk respirator dan APD. Sedianya pesawat itu mendarat pukul 20.32 waktu setempat, namun mengalami keterlambatan.

Sesuai protokol COVID-19 yang diterapkan Australia, kru yang ikut dalam penerbangan itu harus menjalani isolasi mandiri di hotel selama proses singgah sebelum melanjutkan perjalanan lainnya. Pesawat Suparna Airlines mendarat di Sydney pada hari yang sama dengan kebijakan pemerintah Tiongkok mencabut lockdown di Wuhan, kita dengan pasar hewan yang diyakini sebagai tempat asal virus corona.(star/ara/jpnn)

Sebuah pesawat Boeing 747 yang terbang dari Wuhan, Tiongkok yang membawa kargo seberat 90 ton mendarat di Sydney, Australia pada Rabu malam.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News