SuperAdventure Superpreneur 2023 Cari Pengusaha Muda Potensial

SuperAdventure Superpreneur 2023 Cari Pengusaha Muda Potensial
SuperAdventure Superpreneur 2023 Cari Pengusaha Muda Potensial. Foto: dok. SuperAdventure

jpnn.com, JAKARTA - Ajang SuperAdventure-Superpreneur kembali digelar tahun ini dalam upaya mendorong pertumbuhan wirausaha dan entrepreneur muda di Indonesia.

Kompetisi bisnis atau business pitch berskala nasional bagi entrepreneur muda yang memiliki semangat adventurous dan mengangkat local pride.

Perwakilan SuperAdventure, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan bahwa dunia entrepreneur sangat menjanjikan bagi generasi muda yang punya semangat tinggi untuk berkembang dan meraih sukses.

"Kami memberi dukungan penuh kepada entrepreneur muda Indonesia, agar mampu level up dan scale up bisnis mereka. Kami optimistis akan banyak entrepreneur muda dari berbagai daerah yang akan bergabung," ujar Tiyok, sapaannya, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/6).

Selain menawarkan hadiah total senilai Rp 750 juta, ajang ini juga membuka banyak peluang dan jejaring bisnis yang lebih luas bagi pengusaha muda yang berpartisipasi. Pendaftaran peserta SuperAdventure - Superpreneur 2023 dibuka pada 1 Juli 2023.

Tiyok menjelaskan, untuk berpartisipasi, para peserta harus menyiapkan video presentasi singkat yang menceritakan business plan yang mereka jalankan.

Dalam video berdurasi satu setengah menit tersebut, peserta harus menjelaskan beragam hal mulai dari latar belakang bisnis, unique selling point (USP), hingga alasan mereka layak jadi pemenang. Video tersebut wajib diunggah di akun Instagram peserta paling lambat pada 31 Agustus 2023.

"Dalam prosesnya, para peserta ditantang agar mampu berpikir kritis menyelesaikan berbagai tantangan dan masalah yang terjadi dalam bisnis mereka," kata Tiyok.

Ajang SuperAdventure Superpreneur cari pengusaha muda potensial guna mendorong pertumbuhan wirausaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News