Suporter Apresiasi Cara Panpel Persita Merespons Dampak Corona

Suporter Apresiasi Cara Panpel Persita Merespons Dampak Corona
Tim petugas kesehatan memeriksa kondisi suporter dan memberikan masker bagi yang kondisinya batuk-batuk. Foto:Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT Liga Indonesia baru (LIB) ikut mengantisipasi penyebaran virus corona di sejumlah stadion tempat penyelenggaraan pertandingan. Mereka mengerahkan petugas medis untuk mendeteksi suhu tubuh setiap suporter, pemain, dan ofisial tim di stadion.

Laga Persita Tangerang kontra PSM Makassar pada Jumat (6/3) menjadi laga perdana yang menggunakan fasilitas deteksi ini. Kemudian, diikuti dengan laga-laga yang lain di sekitar Jabodetabek.

Sejatinya, laga Persija Jakarta lawan Persebaya yang harusnya digelar Sabtu (7/3) ini juga akan menggunakan alat itu. Namun, karena ada larangan pengeluaran izin keramaian dari Pemerintah Provinis DKI Jakarta, mau tidak mau laga ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mengomentari adanya fasilitas ini, salah seorang suporter Rahmat Isnaini memberikan apresiasi. Pria asal Tangerang Selatan itu sengaja datang ke Stadion Sport Center Tangerang untuk menonton laga Persita vs PSM. Dia awalnya sempat khawatir dengan penyebaran virus corona sehingga datang menggunakan masker dan juga hati-hati saat berpapasan dengan orang.

Namun, setelah melihat repons dari petugas kesehatan dan panitia pelaksana laga yang sigap, dia tak khawatir dan merasa nyaman. "Ini positif, karena responsnya cepat. Kalau seperti ini, saya yakin suporter nyaman ke stadion," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Penonton awalnya sempat khawatir dengan penyebaran virus corona sehingga datang ke stadion dengan rasa cemas.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News