Suporter Pro Palestina Serang Pemain Klub Israel

Suporter Pro Palestina Serang Pemain Klub Israel
Sejumlah pemain Maccabi Haifa menjadi korban serangan yang diduga dilakukan kelompok pro Palestina. Getty images

jpnn.com - BISCHOFSHOFEN- Serangan kejam yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina memberi dampak negatif terhadap klub sepakbola Maccabi Haifa. Para pemain tim raksasa Israel itu menjadi bulan-bulanan suporter yang diduga pro Palestina.

Itu terjadi ketika Maccabi Haifa melakukan uji coba kontra Lille di Bischofshofen, Austria Kamis (24/7) dini hari WIB. Awalnya, pertandingan berlangsung normal. Tak ada tanda-tanda bakal terjadi invasi dari para suporter pro Palestina.

Namun, situasi berubah jelang pertandingan berakhir. Para suporter yang mengenakan atribut untuk mendukung Palestina langsung berduyun-duyun memasuki lapangan.

Mereka mengejar dan menjadikan para pemain Maccabi Haifa bulan-bulanan. Bentrokan pun tak terhindarkan. Para pemain Maccabi Haifa juga melayangkan balasan atas serangan mendadak itu.

Para pemain Maccabi akhirnya dievakuasi ke ruang ganti. Mereka juga terus berada dalam pengawasan pihak berwajib selama sejam. Pasalnya, para suporter Pro Palestina masih mengepung di luar stadion.

"Kami mengalami atmosfer yang tak menyenangkan di dalam lapangan dan tribun. Para suporter yang menyerang kami itu mayoritas merupakan warga Turki," demikian pernyataan resmi Maccabi di laman Telegraph. (jos/jpnn)


BISCHOFSHOFEN- Serangan kejam yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina memberi dampak negatif terhadap klub sepakbola Maccabi Haifa. Para pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News