Piala AFF U-16

Suporter Timnas Indonesia U-16 Memang Luar Biasa

Suporter Timnas Indonesia U-16 Memang Luar Biasa
Para pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Publik Sidoarjo dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan Timnas Indonesia U-16 berlaga di ajang Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta.

Bahkan, PSSI berencana menjadikan Gelora Delta sebagai venue tetap untuk timnas. Rencana itu disampaikan Direktur Media PSSI Gatot Widakdo.

Gatot menjelaskan, antusiasme tersebut sangat memotivasi pemain. ’’Kami berterima kasih sekali atas dukungan itu. Kami harap dukungan tersebut sebanding dengan prestasi timnas,’’ paparnya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Gatot berharap antusiasme itu bisa ditiru fans di daerah lain. Terutama di ibu kota. ’’Saya yakin suporter Indonesia di kawasan Jakarta juga rindu prestasi. Jadi, kami harap dukungannya juga penuh agar pemain bisa habis-habisan di lapangan,’’ katanya.

BACA JUGA: Indonesia dan Thailand Sulit Tergusur dari Juara Grup

Hanya, tidak semua event bisa dilaksanakan di luar Jakarta. Terutama jika event-nya sudah level Asia atau saat menjamu tim dari Benua Eropa. Sebab, kebanyakan tim tersebut hanya ingin sekali penerbangan ketika away. Artinya, Jakarta jadi satu-satunya kota yang bisa memenuhi syarat tersebut.

’’Korsel atau Jepang, misalnya. Mereka tidak mau dua kali penerbangan. Makanya, kami kadang memilih Jakarta karena alasan itu,’’ jelasnya. (rid/c15/bas)


Setiap Timnas Indonesia U-16 berlaga di ajang Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, antusiasme supporter begitu besar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News