Selasa, 16 Juli 2019 – 19:37 WIB

Surabaya Tampung Aspirasi Kreatif Anak Muda, Kemenkominfo Beri Apresiasi

Minggu, 24 Maret 2019 – 11:54 WIB
Surabaya Tampung Aspirasi Kreatif Anak Muda, Kemenkominfo Beri Apresiasi - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Kegiatan Flash Desain yang rutin dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa kali digelar di kota yang berbeda.

Kali ini, kegiatan anak muda kreatif ini menemukan momentum yang pas ketika dilaksanakan di Kota Surabaya. 

Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini dipilih karena berisi anak-anak muda kreatif. Bahkan pemerintah kota Surabaya telah meluncurkan sebuah ekosistem yang menampung aspirasi kreatif generasi mudanya, Koridor namanya.

Dibangun dengan tujuan memperkuat fondasi ekonomi kreatif di tingkat lokal. Koridor merupakan wadah kreasi yang dilengkapi dengan ruang kerja yang kolaboratif, ruang event, ruang meeting, ruang untuk berkumpul dengan koneksi internet disediakan untuk semua orang selama 24 jam.

"Kehadira Koridor menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan ekosistem yang memberdayakan pekerja kreatif, inovator dan pengusaha lokal untuk menciptakan inovasi dan mampu bersaing di tingkat global," kata Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Siti Meiningsih di Surabaya, Sabtu (23/3).

Siti menerangkan, Koridor sangat mendukung jaringan pekerja kreatif, inovator, dan entrepreneur yang memiliki semangat yang sama, kolaborasi.

"Ditempat ini anak-anak muda bisa mengadakan acara dan seminar terkait dengan kreativitas dan teknologi untuk berbagai kalangan," tuturnya.

Dengan adanya Koridor, lanjut Siti pemerintah bisa meningkatkan kapasitas dan talenta pemuda di Surabaya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar