Senin, 19 Agustus 2019 – 02:46 WIB

Kominfo Gelar Bimtek Pengelola Media Center Wilayah Timur

Jumat, 22 Maret 2019 – 10:51 WIB
Kominfo Gelar Bimtek Pengelola Media Center Wilayah Timur - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) menggelar Bimbingan Teknis Pengelola Media Center Wilayah Timur pada Rabu 20-22 Maret 2019.

Direktur Pengelolaan Media, Ditjen IKP Siti Meiningsih mengatakan, Bimtek di Bali merupakan kegiatan ke-3 pada tahun ini.

Bimtek pertama diselenggarakan di Bogor pada 13-15 Februari 2019 dan kedua di selenggarakan di Riau pada 4-6 Maret 2029.

Bimtek diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dalam bentuk konten-konten kreatif seperti pembuatan narasi tunggal, infografis dan videografis tentang pelayanan publik.

"Melalui Portal Berita Infopublik, media center memiliki peluang besar untuk mengimbangi informasi agenda setting dari media massa dengan menjalankan strategi ketersediaan konten sesuai dengan muatan empat konsesus dasar yaitu mendidik, mencerahkan, memberdayakan dan Nasionalis / NKRI," ujarnya.

Selain itu, Bimtek juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan teknis untuk pengembangan dan pengelolaan media center daerah dalam pembuatan konten (feature, berita dan foto) terkait layanan publik untuk media online.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Statistik Prov Bali menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bimtek.

Sebagai tuan rumah pihaknya sangat berterima kasih karena telah mempercayakan Bali sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar