Surat Buwas Buat Pak Jokowi

Surat Buwas Buat Pak Jokowi
Komjen Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso akan memasuki masa pensiun, Maret 2018. Jenderal bintang tiga yang karib disapa Buwas itu sudah menyurati Presiden Joko Widodo.

Surat kepada presiden yang beken dengan panggilan Jokowi tersebut terkait kriteria-kriteria yang bisa dijadikan masukan dan pedoman menunjuk pengganti Buwas. “Saya sudah memberikan surat kepada Pak Presiden,” kata Buwas saat rapat dengan Komisi III DPR, Selasa (6/2) di gedung DPR, Jakarta.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu menyadari tidak selamanya menjabat sebagai Kepala BNN maupun aktif di Polri. “Karena tidak mungkin saya terus menerus, karena umum juga,” ungkapnya.

Buwas pun ingin ada regenerasi di organisasi. Mantan Kapolda Gorontalo itu menegaskan kalau tidak ada regenerasi maka roda organisasi akan berhenti. “Saya ingin semua diberikan kesempatan. Saya yakin pengganti saya dari generasi muda sangat banyak,” kata Buwas.

Dia mengatakan, para junior-juniornya termasuk yang di BNN sudah sangat memahami dan mengetahui tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba. Karena itu, Buwas berharap, seyogyanya diprioritaskan perwira tinggi yang ada di BNN supaya memahami dengan betul sistem yang sudah dibangun selama ini.

“Supaya itu bisa berlanjut. Jangan BNN nanti mulai dari nol. Nah, ini kan kemunduran, pak,” kata Buwas di hadapan anggota Komisi III DPR. (boy/jpnn)


Buwas pengin penggantinya di BNN generasi muda yang memahami dan mengetahui soal pencegahan dan pemberantasan narkoba.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News