Surat RZ Tentang Kunjungan JK dan Bencana Asap

Surat RZ Tentang Kunjungan JK dan Bencana Asap
Gubernur Riau Rusli Zainal, memberikan instruksi pada jajarannya menangani bencana kabut asap melalui selembar surat dari balik tahanan KPK. Foto: Afni Zulkifli/JPNN
SETELAH 14 hari mendekam di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk pertama kalinya Gubernur Riau Rusli Zainal, menyampaikan pesan melalui sepucuk surat untuk masyarakat Riau. Surat ini dikirim melalui pengacara RZ-sapaan akrab Rusli- ke kantor Jawa Pos National Network (JPNN), Kamis (27/6) dan ditulis tangan. Berikut pesan lengkap yang ditulis RZ:

HARI ini adalah hari-hari besuk keluarga, sahabat, staf dan handai taulan. Saya menerima kunjungan keluarga dan para tamu baik dari Pekanbaru maupun Jakarta. Di tengah-tengah saya sedang melepas rindu yang tak tertahankan pada anak-anak, saya sangat kaget ketika Karutan KPK datang menghampiri saya seraya menunjukan beberapa nama tamu yang akan menjenguk.

Dia berbisik mengatakan, apakah saya bersedia menerima kunjungan Pak JK? yang juga didampingi Pak Hamid Awaluddin, mantan Menkumham dan putra JK, Solihin Kalla serta ajudan beliau, bernama Yadi. Saya sontak kaget dan mengatakan, “Apa iya Pak?,”. “Iya,” kata Karutan Pak Arif. “Oo... silahkan Pak, terimakasih,”. Selang beberapa saat, di pintu masuk menerima kunjungan, terlihat juru kamera ramai berdesakan dengan kilatan lampu blitz. Teryata para teman-teman wartawan tengah mengabadikan kunjungan Pak JK saat menjenguk saya.

Saya menyaksikan semua peristiwa itu dari balik kaca, dengan penuh rasa haru. Kunjungan beliau sungguh tidak saya duga. Dengan senyum khasnya, beliau menyapa saya lebih dulu sambil berkata,” Hey Rus, Apa Kabar?” Saya pun menjawab, “Alhamdulillah Baik Pak”.

SETELAH 14 hari mendekam di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk pertama kalinya Gubernur Riau Rusli Zainal, menyampaikan pesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News