Surat Suara Untuk 4 Daerah di Papua Barat Sudah Didistribusikan

Surat Suara Untuk 4 Daerah di Papua Barat Sudah Didistribusikan
Aparat kepolisian mengecek logistik Pemilu 2024 berupa surat suara pemilihan calon anggota legislatif yang akan dikirim dari Manokwari menuju Kabupaten Pegunungan Arak, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)

jpnn.com - MANOKWARI - Surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten untuk empat kabupaten di Provinsi Papua Barat sudah didistribusikan.

Menurut Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Michael Mote keempat daerah dimaksud yakni Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Pegunungan Arfak.

"Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni dikirim kemarin (Rabu). Pegunungan Arfak sudah dikirim hari ini (Kamis)," ujar Michael Mote di Manokwari, Kamis (18/1).

Dia mengatakan ada lima kabupaten di Papua Barat yang surat suaranya dikirim melalui Pelabuhan Laut Manokwari.

Kemudian distribusi ke masing-masing daerah dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

KPU Papua Barat tentunya melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait kesesuaian tujuan sebelum proses distribusi, untuk meminimalisir kesalahan pengiriman dari pihak penyedia jasa.

"Surat suara tiba kemarin lalu disimpan sementara di Kantor KPU provinsi supaya dilakukan pengecekan kesesuaian tujuan pengiriman," katanya.

Menurutnya, pengiriman surat suara tujuan Kabupaten Teluk Wondama mengikuti jadwal transportasi laut dari Manokwari pada Jumat (18/1).

Surat suara Pemilu 2024 untuk empat daerah di Papua Barat sudah didistribusikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News