Suri Tauladan Dibutuhkan Mendidik Taruna

Suri Tauladan Dibutuhkan Mendidik Taruna
Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira AAL. FOTO: Penerangan AAL

jpnn.com - SURABAYA - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto menekankan kepada seluruh Perwira AAL agar meningkatkan kemampuan mengajar, disiplin, pekerja keras serta berpenampilan yang baik dan rapi. Dosen, pelatih dan pengasuh akan menjadi tauladan bagi segenap Taruna dan Taruni AAL. 

AAL merupakan lembaga pendidikan TNI AL tingkat akademi yang memiliki beberapa tugas, antara lain menghasilkan Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon, dan trengginas serta membentuk karakter Perwira TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.

“Oleh karena itu, suri tauladan sangat diperlukan dalam mendidik, mengajar, dan melatih Taruna” tegas Wagub AAL Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto pada saat memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira AAL di gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya, pertengahan minggu ini.

Turut hadir mendampingi Wagub AAL antara lain Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara serta seluruh Pejabat Utama AAL lainnya.

Menurutnya, bahwa kinerja Perwira sebagai tenaga pengajar atau dosen bagi Taruna AAL akan berpengaruh terhadap kualitas proses dan hasil lembaga pendidikan  AAL ini. Dengan demikian meningkatkan kualitas kinerja bagi Perwira dalam rangka mencapai kualitas AAL yang tinggi sangatlah penting.

“Oleh karena itu, kita harus bersyukur ditugaskan di AAL ini yang merupakan lembaga pendidikan bertugas mendidik, melatih, dan mengasuh calon pemimpin TNI AL di masa depan,” tegasnya.

Wagub AAL juga menekankan kepada seluruh Perwira agar senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga termasuk istri sebagai anggota Jalasenastri. Organisasi Jalasenastri sangat besar manfaatnya dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan prajurit beserta keluarga.

Oleh karena itu diharapkan agar seluruh Perwira AAL mendukung kegiatan Jalasenastri dengan sebaik-baik sebagaimana yang telah terlaksana selama ini. Jalasenastri AAL senantiasa menyelenggarakan kegiatan untuk kepentingan kesejahteraan anggotanya. Diantaranya ceramah tentang etika dalam pergaulan sehari-hari dan pelatihan tata boga bekerja sama dengan perusahaan terkemuka di Surabaya.

SURABAYA - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto menekankan kepada seluruh Perwira AAL agar meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News