Suriah Gagalkan Serangan Israel, Empat Ditembak Jatuh

Suriah Gagalkan Serangan Israel, Empat Ditembak Jatuh
Suriah berhasil menggagalkan serangan misil Israel, Minggu (23/12). Foto: Reuters

jpnn.com, DAMASKUS - Sistem pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sejumlah misil dari arah Israel yang meluncur ke arah pinggiran Damaskus, Minggu (22/12).

Empat misil jelajah diyakini diluncurkan melintasi pantai melalui wilayah udara Lebanon menuju Suriah.

Militer Suriah lantas menyebutkan pihaknya telah menembak jatuh salah satu misil di sebuah area di dekat ibu kota. Tidak ada informasi lebih lanjut dari Suriah dan Israel belum memberikan komentar.

Israel meluncurkan ratusan misil menuju Suriah selama beberapa tahun terakhir, menargetkan milisi dukungan Iran yang beroperasi di negara tersebut serta pasokan yang dikirim oleh Hizbullah Lebanon pro-Iran untuk mendukung pasukan Assad.

Iran dan Hizbulllah bertempur di pihak Presiden Bashar al-Assad dalam perang Suriah, dan Israel menyebutkan mereka sedang berusaha mengubah Suriah menjadi front baru melawan Israel.

Israel berjanji pihaknya akan terus menggempur target Iran yang berupaya membentuk kehadiran militer pemanen di lokasi itu dan menghadang pengiriman senjata canggih ke Hizbullah. (ant/dil/jpnn)

Sistem pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sejumlah misil dari arah Israel yang meluncur ke arah pinggiran Damaskus, Minggu (22/12).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News