Surono Danu Terinspirasi Megawati, Lalu Ciptakan Benih Kedelai Istimewa untuk Negara

Surono Danu Terinspirasi Megawati, Lalu Ciptakan Benih Kedelai Istimewa untuk Negara
Pemulia benih padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) Surono Danu merasa bangga menjadi bagian dari PDI Perjuangan karena partai berkelir merah itu mau menghasilkan varietas kacang panjang hingga kedelai. Ilustrasi Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pemulia benih padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) Surono Danu merasa bangga menjadi bagian dari PDI Perjuangan karena partai berkelir merah itu mau menghasilkan varietas kacang panjang hingga kedelai.

Dia mengatakan itu saat menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jumat (2/2).

"Saya bangga PDIP punya benih dari kacang panjang, pisang, singkong, dan ini ada kedelai," kata Surono dalam diskusi, Jumat.

Dia mengaku terinspirasi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat membantu parpol berlambang Banteng itu dalam memuliakan benih kedelai.

"Saya mencoba memindahkan karakter Bu Megawati ke tanaman yang saya teliti berdasarkan permintaan ibu yang diinjak-injak tidak mati," katanya.

Surono mengatakan sebenarnya sudah cukup lama mengenal Megawati sehingga paham karakter dan pandangan Presiden kelima RI itu.

Dia bahkan berani menyebut Megawati bercita-cita menjadi sarjana pertanian, tetapi tidak kesampaian.

Hanya saja, kata dia, cita-cita Megawati itu terus diupayakan pria kelahiran Jawa Tengah itu dengan terus menciptakan benih beras hingga kedelai varietas unggul bagi bangsa dan negara.

Sosok Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi inspirasi saat Surono Danu menghasilkan varietas unggul bagi kedelai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News