Surpres Panglima TNI Batal Dikirim ke DPR Rabu Ini, Ditunda Besok

Surpres Panglima TNI Batal Dikirim ke DPR Rabu Ini, Ditunda Besok
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan surat presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI belum diterima hingga Rabu (23/11).

Legislator Fraksi Gerindra itu justru mendengar informasi Surpres akan dikirimkan pihak Istana ke parlemen dan diserahkan langsung ke Ketua DPR RI Puan Maharani pada Kamis (24/11) besok. 

"Informasi yang kami dapat, supres akan dikirim kemungkinan besok, kepada ketua DPR," kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis. 

Sebelumnya, pihak Istana melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkap Surpres tentang pergantian Panglima TNI dikirimkan ke DPR pada Rabu ini. 

Dasco kemudian ditanya awak media soal alasan Surpres tidak jadi dikirimkan Istana ke DPR Rabu ini dan diundur sehari.

"Saya enggak dapat informasi kenapa ini enggak jadi, tetapi besok akan langsung akan diserahkan ke Ibu Ketua DPR," lanjut mantan pimpinan Komisi III DPR RI itu.

Dasco pun mengaku tidak tahu waktu detail Surpres tentang pergantian Panglima TNI dikirim pihak Istana ke DPR pada Kamis besok.

"Saya enggak tahu. Biasanya, kan, akan ada konferensi pers. Disampaikan ada surpes. Disampaikan biasanya Pak Mensesneg dan Ibu Ketua DPR," ujar dia. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut Surpres tentang pergantian Panglima TNI akan dikirimkan ke DPR pada Kamis besok.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News