Survei 5 Capres 2024, Sandiaga Uno Dinilai Mampu Tangani 3 Isu Strategis

Survei 5 Capres 2024, Sandiaga Uno Dinilai Mampu Tangani 3 Isu Strategis
Survei 5 Capres 2024, Sandiaga Uno Dinilai Mampu Tangani 3 Isu Strategis. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior Point Indonesia Dr Usmar, SE, MM mengatakan publik menginginkan pemimpin yang memiliki perhatian pada tiga isu strategis.

Adapun tiga isu strategis itu di antaranya lapangan kerja dan pengangguran, kenaikan harga kebutuhan pokok, serta pertumbuhan ekonomi.

"Sudah bukan rahasia bahwa fokus pertumbuhan ekonomi menjadi isu sentral dan berkaitan dengan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," ungkap Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) itu dalam siaran tertulis pada Minggu (10/4).

Selain itu, Usmar menilai publik memiliki kata kunci khusus dalam melihat permasalahan ekonomi hari ini mulai dari lapangan kerja dan pengangguran, kenaikan harga kebutuhan pokok dalam hal ini harga minyak goreng, harga BBM, hingga rencana kenaikan harga pertalite juga gas LPG 3 kilogram.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil survey nasional bertajuk '5 Capres Pilihan Publik 2024' pada Minggu (10/4) Sandiaga Uno pun muncul sebagai tokoh yang dinilai mampu untuk menjawab tantangan itu.

Pasalnya, Sandiaga Uno masih menjadi tokoh yang berkomitmen penuh pada pemulihan ekonomi

"Salah satunya memanfaatkan kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai katalis pemulihan ekonomi nasional," ungkap Usmar.

Selain itu, salah satu poin kuat Sandiaga Uno ialah karena berpengalaman sebagai pengusaha.

Peneliti Senior Point Indonesia Dr Usmar, SE, MM mengatakan publik menginginkan pemimpin yang memiliki perhatian pada tiga isu strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News