Survei CNN: Pelaku Usaha Ingin Airlangga Maju di Pilpres 2024

Survei CNN: Pelaku Usaha Ingin Airlangga Maju di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Citra Network Nasional (CNN) melakukan survei dengan tema preferensi pelaku usaha terhadap bakal calon presiden dan partai politik jelang Pemilu 2024.

Survei itu juga untuk mengukur arah suara pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan pelaku usaha besar di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Koordinator survei CNN Muhammad Dandy menuturkan survei ini dilakukan terhadap 2.200 responden di 34 provinsi sebagai sampel penelitian. Para responden itu berlatar belakang pelaku usaha.

Adapun metodologi penarikan sampel mengunakan multistage random sampling. Hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,05 persen.

"Sebanyak 80,4 persen pelaku usaha optimistis tehadap kondisi ekonomi nasional, dan global akan berdampak positif bagi usaha mereka," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/3).

Kemudian sebanyak 13,8 persen pelaku usaha pesimistis usahanya akan maju dan lancar.

"Sedangkan sebanyak 5,8 persen pelaku usaha tidak memberi jawaban" kata Dandy.

Dandy mengaku dari hasil penelitian terhadap 2.200 pelaku usaha di seluruh Indonesia terdapat 80,1 persen di antaranya puas terhadap kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam mendukung pelaku usaha di saat terpuruk Covid-19.

Lembaga CNN merilis hasil survei terbaru soal arah dukungan pelaku usaha pada Pilpres 2024. Hasilnya Airlangga Hartarto mendapat dukungan terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News