PAN Sambut Positif Aspirasi KIB Usung Ganjar-Airlangga

PAN Sambut Positif Aspirasi KIB Usung Ganjar-Airlangga
Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi merespons dinamika di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyusul mencuatnya nama Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat capres aliansi tiga partai itu.

Nama Ganjar santer dipasangkan dengan Erick Thohir sebagaimana disebutkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Namun, sejumlah pengamat mengatakan justru Ganjar lebih berpotensi menang ketika dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Ya kita mendengar aspirasi yang datangnya dari segala penjuru mata angin,” kata Viva melalui pesan tertulis, Kamis (9/3)

Namun, Viva mengatakan keputusan soal paslon di pilpres nanti akan dilakukan bersama-sama dalam rapat KIB

“Semua masih terbuka dan cair dan dinamis,” kata dia.

KIB, dikatakan Viva, akan memonitor secara serius dan selektif paslon yang akan memenangi pilpres agar dapat menjalankan platform dan program akselerasi dan transformasi ekonomi nasional.

“Oleh karena itu pada waktunya nanti akan diputuskan nama-nama paslon untuk capres cawapres yang akan didaftarkan secara resmi ke KPU. Saat ini masih dalam proses pematangan kondisi objektif,” pungkas Viva.

Sejumlah pengamat mengatakan justru Ganjar lebih berpotensi menang ketika dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News