Survei Dapil DKI: Popularitas Caleg PSI Kalahkan Petahana

Survei Dapil DKI: Popularitas Caleg PSI Kalahkan Petahana
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Charta Politika menunjukkan bahwa caleg petahana masih mendominasi tiga daerah pemilihan DKI Jakarta. Namun, ada satu caleg PSI yang mampu bersaing dengan para anggota dewan itu.

“Untuk pengenalan atau popularitas nama nama caleg incumbent masih mendominasi,” tulis akun resmi Charta Politika, @ChartaPolitika, Senin (11/2).

Satu-satunya kejutan adalah raihan caleg PSI Tsamara Amany. Ketua PSI itu berhasil unggul di Dapil Jakarta 2 dibandingkan pesaing lainnya.

“Hanya Dapil DKI Jakarta 2 nama pendatang baru Tsamara Amany mampu melewati popularitas caleg incumbent,” tutupnya.

Adapun nama nama caleg Dapil Jakarta 1 yang popularitasnya paling tinggi adalah Imam Nahrawi, Habiburokhman, Putra Nababan, Wanda Hamidah, Asril Hamzah Tanjung, Chica Koeswoyo, Bambang Atmanto dan Yusuf Mujenih.

Sedangkan untuk caleg Dapil Jakarta 2, Tsamara Amany memimpin. Kemudian disusul Hidayat Nur Wahid, Biem Triani Benjamin, Okky Asokawati, Masinton Pasaribu, Eriko Sotarduga, Himmatul Aliyah, Eggi Sudjana, Puput Novel, Ahmad Iman, Liliana Tanaja, Zuhari B Misrawi dan Taufiqurrahman.

Sementara, Yusril Ihza Mahendra memimpin di Dapil Jakarta 3. Kemudian disusul Charles Honoris, Lulung, Grace Natalie, Darmadi Durianto, Adang Daradjatun, Saraswati Djojohadikusumo, Effendi Muara Sakti Simbolon dan Ahmad Sahroni. Untuk diketahui, survei ini dilakukan dengan melibatkan 800 responden di tiap Dapil DKI Jakarta.

Survei dilaksanakan pada 18-25 Januari 2019. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka kepada total 2.400 responden atau 800 responden di tiap dapil. Margin of error di tiap dapil kurang-lebih 3,4 persen. (dil/jpnn)


Caleg PSI dari Dapil DKI Jakarta 2, Tsamara Amany jadi kuda hitam di Pemilu 2019 mendatang. Popularitasnya sudah bisa mengalahkan petahana


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News