Survei IDM soal Kandidat Cagub Jateng, Anak Buah Prabowo Lumayan

Survei IDM soal Kandidat Cagub Jateng, Anak Buah Prabowo Lumayan
Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Development Monitoring (IDM) merilis hasil survei untuk mengukur elektabilitas para tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang.

Dari tingkat popularitas, petahana Ganjar Pranowo berada di urutan teratas, mencapai 80,1 persen. Disusul Musthofa yang didorong sejumlah kader PDIP di Jateng (72,1 persen). Kemudian mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo (67,2 persen).

"Popularitas kader Gerindra Ferry Juliantono (64,2 persen). Ferry disebut-sebut telah memperoleh restu dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilgub Jateng," ujar Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/8).

Di urutan berikutnya terdapat nama mantan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Ia memperoleh 42,1 persen.

Ferry disebut-sebut telah didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara politikus PKB Marwan Jaffar hanya 61,7 persen.

Survei dilakukan dilakukan pada 2-9 Agustus lalu dengan melibatkan 1.668 responden, dipilih secara random dengan metode multistage random.

Responden merupakan warga Jateng yang telah mempunyai hak pilih dan tersebar di 34 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Margin of error lebih kurang 2,3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(gir/jpnn)


Indonesia Development Monitoring (IDM) merilis hasil survei untuk mengukur elektabilitas para tokoh yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jawa Tengah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News