Kecewa dengan Pak Ganjar? Silakan Gabung PKB Dukung Marwan Jafar

Kecewa dengan Pak Ganjar? Silakan Gabung PKB Dukung Marwan Jafar
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tengah melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai lain untuk menawarkan Marwan Jafar sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Tujuannya adalah mengalahkan Ganjar Pranowo yang kemungkinan besar akan maju lagi sebagai calon petahana.

"Kami sudah menyusun konsolidasi memasarkan Pak Marwan Jafar. Kepada yang kecewa-kecewa dengan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, red) ayo gabung ke sini (PKB)," ujar Muhaimin di sela-sela open house Idul Fitri di rumahnya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Saat ditanya tentang elektabilitas Marwan yang masih di bawah Ganjar, dengan tegas Cak Imin -panggilan Muhaimin-menyebutnya sebagai hal wajar. Sebab, Ganjar merupakan incumbent.

"Ya wajar incumbent pasti tinggi. Tapi kami optimistis masih ada waktu satu tahun untuk kerja. Saya tidak kecewa dengan Pak Ganjar, tapi kumpul-kumpul kan bagus," ucapnya.

Apakah itu berarti PKB tidak akan berkoalisi dengan PDIP untuk Pilkada Jateng? Cak Imin belum bisa memastikan.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tengah melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai lain untuk menawarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News