Survei Indikator: Duet Ganjar-Erick Menang di Semua Simulasi Pilpres 2024

Survei Indikator: Duet Ganjar-Erick Menang di Semua Simulasi Pilpres 2024
Dua tokoh nasional Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga capres dari PDIP Ganjar Pranowo (kanan). Foto: ANTARA/HO-tim erick thohir

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil jajak pendapat terbaru untuk mengetahui tingkat elektabilitas para tokoh menjelang Pilpres 2024.

Dalam survei yang dirilis pada Minggu (23/7) itu, Indikator Politik Indonesia melakukan simulasi terhadap sejumlah nama bakal capres dan bakal cawapres yang belakangan santer disebut.

Pemilihan simulasi juga berdasar tingkat elektabilitas masing-masing tokoh yang memang berada di jajaran papan atas.

Hasilnya, pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir unggul dalam semua simulasi.

Simulasi pertama, Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, lalu Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir, dan Prabowo Subianto bersama Airlanggar Hartarto.

“Kalau Ganjar sama Erick, lebih unggul dibanding Prabowo dan Airlangga ,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survei secara daring, Minggu (23/7).

Pada simulasi pertama itu, Ganjar-Erick mendapat suara sebanyak 37,7 persen, lalu Prabowo-Airlanggar 33,2 persen, Anies-AHY 21,8 persen.

Lalu dalam simulasi kedua, perubahan hanya ada pada Prabowo yang kemudian disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo.

Duet antara Ganjar Pranowo bersama Erick Thohir mampu mengalahkan pasangan lain dalam simulasi yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News