Survei Indikator: Elektabilitas Erick Thohir Tetap Kokoh sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

Survei Indikator: Elektabilitas Erick Thohir Tetap Kokoh sebagai Cawapres Pendamping Prabowo
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menunjukkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir merupakan calon wakil presiden yang cocok untuk Calon Presiden Prabowo Subianto.

Survei yang dilakukan 25 Agustus hingga 3 September 2023 ini memperlihatkan Erick mengungguli kandidat potensial lainnya untuk pendamping capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Hal itu terlihat dari simulasi 10 nama, yang mana Erick Thohir berada di urutan pertama dengan perolehan 25,8 persen suara. Urutan kedua ialah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 14,1 persen.

Posisi ketiga ialah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan raihan 5,1 persen. Lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan raihan 4,8 persen.

"Ini cawapres pilihan publik yang dianggap paling pantas mendampingi Prabowo, urutan pertama Erick Thohir dalam jumlah cukup signifikan selisihnya dibandingkan yang lain," kata Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi dikutip dari kanal Indikator Politik Indonesia di YouTube, Sabtu (30/9).

Survei melibatkan 4.090 responden dengan sampel basis nasional 1.200 seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Burhanuddin mengungkapkan alasan mengapa Erick Thohir ini sangat cocok dipasangkan dengan Prabowo.

Salah satunya adalah kinerja yang dimiliki eks presiden Inter Milan itu sangat disukai publik.

Survei Indikator Politik Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan calon wakil presiden yang cocok untuk Calon Presiden Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News