Survei LSI Dirilis, Elektabilitas Erick Beda Tipis dengan Sandiaga & AHY

Survei LSI Dirilis, Elektabilitas Erick Beda Tipis dengan Sandiaga & AHY
Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres sudah beda tipis dengan Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sudah ada tiga sosok capres yang bakal berkompetisi di Pilpres 2024, mereka adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Saat ini publik menunggu siapa cawapres yang bakal mendampingi dari tiga tokoh tersebut.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis temuannya terkait sosok cawapres.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan berdasarkan temuannya tersebut ada tiga nama sosok cawapres yang memiliki elektabilitas tinggi. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Nama Erick Thohir disorot karena masuk lima besar dari simulasi 17 nama semi terbuka yang dilakukan riset oleh LSI.

"Saya kira temuannya tidak berbeda jauh dengan survei yang dirilis LSI awal April lalu, elektabilitas calon wakil presiden yang tertinggi itu dipegang oleh Ridwan Kamil dengan 19,5 persen, disusul Sandiaga Uno 14,4 persen lalu AHY 11,6 persen, Erick Thohir 10,5 persen, dan Khofifah Indar Prawansa 6,8 persen," tutur Djayadi Hanan, dalam paparannya, Rabu (3/5).

Djayadi menuturkan, tingkat keterpilihan sosok cawapres ini bersaing ketat. Sehingga tingkat keterpilihannya bisa terus naik. Hal ini karena tokoh-tokoh itu sudah populer dan dikenal publik.

"Salah satu penjelas mengapa mereka sangat kompetitif karena sudah jelas karena mereka sangat populer," katanya.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres sudah beda tipis dengan Sandiaga Uno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News