Survei LSI: Pemilih Jokowi 30,8% Pilih Prabowo, Anies Baswedan juga Dapat Lumayan

Survei LSI: Pemilih Jokowi 30,8% Pilih Prabowo, Anies Baswedan juga Dapat Lumayan
Kandidat Capres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan pemilih pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 banyak juga yang memilih Prabowo Subianto sebagai kandidat capres 2024.

Memang, pemilih Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 terbanyak memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, yakni 39,3 persen.

"Pada pilihan 2019, pemilih Jokowi dan Ma'ruf Amin itu cenderung pilihannya untuk sementara ini masih banyak ke Ganjar Pranowo," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangan pers secara daring di Jakarta, Minggu (9/4).

Djayadi menyampaikan hal tersebut saat memaparkan hasil survei nasional LSI 'Kepercayaan Publik terhadap Lembaga Penegak Hukum, Isu Piala Dunia U-20, Aliran Dana Tak Wajar di Kemenkeu, Dugaan Korupsi di BTS, dan Peta Politik Terkini'.

Lebih lanjut, Djayadi menyebutkan, hasil survei menunjukkan pemilih Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, memilih Prabowo Subianto sebanyak 30,8 persen.

Sedangkan Anies Baswedan sebanyak 16,9 persen. Kemudian sebanyak 13 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

LSI melakukan survei selama 31 Maret hingga 4 April 2023.

Terdapat sebanyak 1.299 responden yang dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak atau random digit dialing (RDD).

Hasil survei LSI menunjukkan pemilih Jokowi - Ma'ruf pada Pilpres 2019 ada yang pilih Anies Baswedan sebagai kandidat capres 2024, jumlahnya lumayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News