Survei Membuktikan Masyarakat Ingin Ganjar Pranowo jadi Presiden

Survei Membuktikan Masyarakat Ingin Ganjar Pranowo jadi Presiden
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang diinginkan masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, manuver politik elite belakangan ini tidak memengaruhi dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo.

Ferry menyampaikan hal itu merespons hasil survei Litbang Kompas. Meski bersaing ketat, tetapi elektabilitas Ganjar tetap unggul dari bacapres lain.

Dia mengatakan survei juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar menanjak sedangkan bacapres lain cenderung stagnan.

"Dukungan dan keinginan masyarakat yang kuat tercermin dalam survei Litbang Kompas. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat menginginkan Mas Ganjar melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," kata Ferry.

Menurut Ferry, peningkatan elektabilitas Ganjar karena berbagai faktor, seperti sosialisasi yang efektif sehingga disukai masyarakat dan peningkatan popularitas atas dukungan terhadap kebijakan yang Ganjar usung.

"Mas Ganjar setipe dengan Pak Jokowi, bergerak dari lokal dengan memahami denyut nadi masyarakat kebanyakan, untuk menasional bahkan mengglobal," ujar Ferry.

Ferry menambahkan meskipun persaingan elektabilitas dengan bacapres lain tetap ketat, tetapi survei Litbang Kompas menandakan bahwa dalam rentang waktu survei tersebut, Ganjar berhasil memperoleh lebih banyak dukungan dari masyarakat.

Survei juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo menanjak sedangkan bacapres lain cenderung stagnan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News