Survei PDB: Warga Jakarta Ingin Pj Gubernur DKI Sosok Netral & Tidak Berpolitik

Survei PDB: Warga Jakarta Ingin Pj Gubernur DKI Sosok Netral & Tidak Berpolitik
Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) tentang sosok Pj Gubernur DKI Jakarta yang diinginkan publik. Foto: tangkapan layar paparan PDB

jpnn.com - JAKARTA – Survei PDB: Warga Jakarta Ingin Pj Gubernur DKI Sosok Netral & Tidak Berpolitik.

Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) menyimpulkan bahwa mayoritas warga DKI Jakarta menghendaki sosok Penjabat (Pj) Gubernur yang mengayomi, tidak memihak, tidak terasosiasi dengan kelompok politik dan diterima semua kalangan masyarakat.

Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta yang netral dinilai sebagai poin penting untuk menjaga agar situasi sosial politik di Jakarta tetap kondusif, sebagai syarat penting menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

Responden disodori pertanyaan sifat seperti apa yang anda inginkan dari Penjabat Gubernur pengganti Anies nanti?

“Lebih dari setengah (54,5%) responden menginginkan sosok Pj Gubernur nanti bisa mengayomi semua kalangan dan tidak terasosiasi pada kelompok atau warna politik tertentu,” ujar Pendiri PDB Syarifuddin saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Kamis (29/9).

Sebanyak 6,3 persen respondon ingin Pj Gubernur DKI Jakarta netral dari kepentingan politik identitas.

Sebanyak 4,8 persen responden menghendaki sosok Pj Gubernur yang bisa diterima semua kalangan.

Publikasi hasil survei dilanjutkan dengan diskusi bertema “Jakarta Barometer Politik Nasional, Sebuah Harapan: Menjaga Momentum Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.”

Hasil survei PDB tentang sosok Pj Gubernur DKI Jakarta, harus netral, mengayomi, tidak memihak, tidak terasosiasi dengan kelompok politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News