Survei Pilkada Berau: Jurniarsih-Gamalis 46,57%, Marawiah-Agus 32,3%

Survei Pilkada Berau: Jurniarsih-Gamalis 46,57%, Marawiah-Agus 32,3%
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indodata merilis hasil penelitian yang dilakukan pihaknya, salah satunya melihat elektabilitas kandidat yang bertarung di Pilkada 2020 di Kabupaten Berau.

Survei ini melakukan wawancara secara langsung dengan menggunkan kuesioner terstruktur yang melibatkan 1200 responden yang memiliki hak pilih.

Adapun dalam penelitian yang dilakukan pihaknya pada 1-10 November 2020, memuat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sri Juniarsih-Gamalis yang mengungguli pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo.

"Pasangan kandidat Sri Juniarsih-Gamalis meraih elektabilitas tertinggi yaitu 46,57 persen. Dan pasangan kandidat Seri Marawiah-Agus Tantomo memiliki elektabilitas sebesar 32,3 persen. Sedangkan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 21,13 persen," kata Direktur Eksekutif Indodata Danis Tri Saputra Wahidin, Jumat (27/11).

Meski demikian, dia menuturkan, angka ini bisa berubah jelang pemilihan.

Diketahui masa pemilihan pada Pilkada 2020 semuanya serentak, yakni 9 Desember 2020.

"Suara ini masih bisa berubah menjelang hari pemilihan," jelas Danis.

Dia menuturkan, pihaknya juga melakukan penelitian mengenai pengetahuan masyarakat Berau mengenai Pilkada 2020 di daerahnya.

Lembaga survei Indodata telah merilis hasil riset terbaru soal elektabilitas pasangan calon pilkada Berau, siapa unggul?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News