Survei PWS: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Berbagai Simulasi

Survei PWS: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Berbagai Simulasi
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023) lalu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan survei Political Weather Stations (PWS), mengalahkan angka keterpilihan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peneliti Utama PWS Sharazani MA menyebut elektabilitas Prabowo dalam simulasi terbuka memperoleh 25,6 persen.

Sementara itu, Ganjar dan Anies dalam simulasi terbuka survei teranyar PWS hanya mengantongi elektabilitas 18,5 serta 12,4 persen.

"Hasil survei PWS menunjukkan bahwa nama Prabowo Subianto paling banyak disebut publik, yakni 25,6 persen responden," kata Sharazani dalam keterangan persnya, Senin (26/6).

Menurutnya, elektabilitas Prabowo juga menjadi yang tertinggi dalam simulasi 10 nama dengan capaian 32,8 persen.

Elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu konon mengalahkan angka keterpilihan Ganjar dan Anies dengan 27,1 dan 16,5 persen.

"Jika pemilu dilaksanakan saat ini sebanyak 32,8 persen menyatakan memilih Prabowo Subanto," ujar dia.

Sharazani mengatakan elektabilitas Prabowo juga menjadi yang paling tinggi dalam simulasi yang diikuti tiga nama antara Bakal Capres 2024 dari Gerindra itu dengan Ganjar dan Anies.

Survei PWS menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto mengalahkan angka keterpilihan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di berbagai simulasi. Begini datanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News