Survei Terbaru: Elektabilitas Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Makin Jauh

Survei Terbaru: Elektabilitas Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Makin Jauh
Menhan RI sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menyampaikan bahwa berdasarkan data survei yang dilakukan lembaganya, Prabowo Subianto masih menjadi top of mind di benak masyarakat.

Pasalnya, Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu masih konsisten berada di nomor satu dalam kategori elektabilitasnya.

"Untuk elektabilitas bila Pilpres dilaksanakan hari ini masih tak tergoyahkan di posisi puncak di tempati Prabowo dengan perolehan persentase 33,5%," kata Arif dalam rilis surveinya hari ini, Rabu (17/5).

Untuk nomor dua, posisi masih juga konsisten diisi oleh Gubernur Jawa Tengah sekaligus petugas partai PDI Perjuangan, yakni Ganjar Pranowo. Dan nomor tiga tetap diisi oleh eks Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Disusul oleh Ganjar di posisi kedua dan Anies di tiga besar," ujarnya.

Kemudian, Arif juga mengukur jika dilakukan simulasi Pilpres 2024 akan bertarung tiga Capres, yakni Prabowo, Ganjar dan Anies. Hasilnya, Prabowo masih menjadi potensi calon Presiden yang akan dipilih masyarakat.

"Pada simulasi 3 Capres yang mempertandingkan Prabowo, Ganjar dan Anies, publik secara konsisten masih menaruh kepercayaan kepada Prabowo sebagai Presiden periode berikutnya. Ada 38,7% public yang memilihnya. Disusul Ganjar dengan 20,2% dan Anies 18,4%. Sementara ada 22,7% yang masih belum menentukan pilihan," paparnya.

Masih di dalam data survei yang dilakukan lembaganya, Arif menyebut ada beberapa alasan mengapa publik masih memilih Pranowo sebagai Presiden penerus pasca kepemimpinan Joko Widodo.

Berdasarkan data survei yang dilakukan IndoStrategi, Prabowo Subianto masih menjadi top of mind di benak masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News