Survei Warna Institute: Airlangga Figur Paling Populer di Kalangan Perempuan

Survei Warna Institute: Airlangga Figur Paling Populer di Kalangan Perempuan
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warna Institute merilis hasil survei calon presiden terbaru. Dalam survei ini, mereka fokus kepada kaum perempuan yang menjadi pemilih terbanyak pada Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Warna Institute Kristin Ervina mengatakan pada survei ini mereka menitikberatkan pada pilihan perempuan terhadap parpol dan tokoh idola sebagai capres.

Dalam survei yang digelar 4 hingga 17 Desember 2022 itu, total ada 2.260 perempuan yang memiliki hak pilih dan tersebar di 420 kabupaten/kota di Indonesia.

"Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,1 persen," ujar Ervina dalam siaran persnya, Selasa (10/1).

Menurut dia, perempuan merupakan kaum yang paling merasakan turun naiknya keadaan ekonomi rumah tangga. Apalagi ketika pandemi Covid-19.

Dari hasil survei itu, sebanyak 89,7 persen perempuan menilai Presiden Joko Widodo sebagai tokoh yang peduli terhadap perekonomian keluarga.

Lalu di urutan kedua sebanyak 78,6 persen menyebut Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang peduli dalam pemulihan ekonomi mereka.

Selanjutnya tokoh lain yang mendapat pilihan kaum perempuan, yakni Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan , Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil.

Survei terbaru dari Warna Institute menunjukkan kaum perempuan lebih banyak memilih Airlangga sebagai capres idaman mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News