Surveyor Indonesia-Sucofindo Segera Merger

Surveyor Indonesia-Sucofindo Segera Merger
Surveyor Indonesia-Sucofindo Segera Merger
JAKARTA - Tak mau kalah bersaing dengan negara lain, Menteri BUMN Dahlan Iskan akan melakukan penggabungan atau merger terhadap Surveyor Indonesia dan Sucofindo. Hal itu dilakukan agar jasa Surveyor Indonesia menjadi kuat untuk melayani perdagangan ekspor impor.

"Kalau terpisah kekuatannya menjadi berkurang. Tapi kalau disatukan karena jenis usaha hampir sama, keahlian hampir sama dan pasarnya sama. Mendinganan kan satu (merger), tapi kuat," ujar Dahlan di Kantor Wijaya Karya, Jakarta, Selasa (8/1).

Selain itu, alasan penggabungan dua usaha ini karena akan berakhirnya jabatan Direksi Sucofindo. Dan sebelum diisi oleh orang baru, perusahaan ini sudah harus di merger dengan Surveyor Indonesia.

"Memanfaatkan momentum jabatan yang habis di Sucofindo. Maret nanti habis. Habis jabatan direksi proses merger di mulai, melalui administrasi. Tapi proses penyatuan ini akan dimulai akhir Maret nanti," papar Dahlan.

JAKARTA - Tak mau kalah bersaing dengan negara lain, Menteri BUMN Dahlan Iskan akan melakukan penggabungan atau merger terhadap Surveyor Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News