Surya Paloh: Kalau Memang Terpaksa Ya Kita Lawan!

Surya Paloh: Kalau Memang Terpaksa Ya Kita Lawan!
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan parpolnya siap memberikan perlawanan jika ada aksi demo yang mengarah pada isu makar, menggulingkan pemerintahan.

Ini disampaikannya menyusul isu demo 2 Desember mendatang akan diwarnai tindakan makar.

"Seperti itu yang sebenarnya tidak kita harapkan, tapi kalau memang terpaksa ya kita lawan. Bukan hanya pekerjaan aparatur keamanan kita juga berhak sebagai warga negara, dengan siapapun yang sepakat dengan pikiran kita, kita berhak untuk mengatakan janganlah," ujar Paloh usai makan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (22/11).

Karena itu, Paloh mengingatkan perlu ada konsolidasi yang lebih gencar dengan tokoh masyarakat untuk mencegah tindakan makar tersebut.

Seperti yang dilakukan Presiden selama beberapa pekan ini.

Jokowi sudah mendatangi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik hingga jajaran aparat keamanan untuk menciptakan kondisi aman.

"Itu memang yang perlu dilakukan dalam mengelola, mengatur situasi agar masyarakat melihat, sehingga ada ketenangan di situ," pungkasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan parpolnya siap memberikan perlawanan jika ada aksi demo yang mengarah pada isu makar, menggulingkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News