JPNN.com

Surya Paloh Lebih Pentingkan Pilpresi daripada Pileg

Minggu, 03 Maret 2019 – 04:00 WIB Surya Paloh Lebih Pentingkan Pilpresi daripada Pileg - JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kembali mengingatkan kadernya terkait dua target besar yang harus diraih. Yakni memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres dan memperoleh minimal 100 kursi DPR RI di Pileg.

"Ada dua hal yang ingin kita capai yaitu pertama kita bertekad dengan seluruh daya upaya dan kemampuan yang kita miliki untuk memberikan dukungan secara totalitas (Caleg) dan memenangkan Capres Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata Surya Paloh dalam pengarahan internal Caleg DPRD Kabupaten Bungo dan Tebo, Jambi, Sabtu (2/3).

Surya mengatakan saat ini hampir seluruh parpol memang akan mementingkan untuk memenangkan perhelatan Pileg. Langkah itu dilakukan demi lolos syarat ambang batas parlemen sebesar 4 persen jika ingin memiliki fraksi di DPR RI.

Namun demikian, dalam Pemilu 2019 untuk Partai Nasdem sendiri yang lebih terpenting adalah memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf ketimbang memenangkan Pileg.

Walaupun, Nasdem sendiri akan berjuang secara total untuk memenuhi target minimal 100 kursi DPR RI.

"Jadi kalau masih ada parpol yang menyatakan yang kita pentingkan itu adalah calon legislatifnya, dan calon presidennya nomor dua, nah kita berbeda. Kita katakan di nasdem, justru capresnya lebih penting daripada calon legislatifnya," ucap Surya.

Dia menyadari, prioritas pemenangan Nasdem yang lebih mementingkan kemenangan Jokowi ketimbang Legislatif akan menimbulkan pertanyaan banyak pihak. Namun, Surya sendiri memiliki alasan kuat akan hal itu.

"Tentu timbul pertanyaan, kenapa capresnya lebih penting. Itu kalau disuruh memilih. Tapi pilihan utama kita ya jelaslah, kita ingin capres kita terpilih, kita juga ingin caleg-caleg kita juga terpilih. Sudah jelas," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...