Surya Paloh Sebut AHY Pantas Jadi Cawapres Anies, SKI: Kebijaksanaan dalam Berpolitik

Surya Paloh Sebut AHY Pantas Jadi Cawapres Anies, SKI: Kebijaksanaan dalam Berpolitik
SKI menyambut baik pertemuan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh (SP) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (SP) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2).

SKI memandang pertemuan dua pucuk pimpinan parpol properubahan yang berlangsung penuh kehangatan itu menandakan jalinan komunikasi yang makin erat di antara kedua belah pihak.

”Di samping kesan soliditas yang kian kuat, pertemuan penting itu juga dipenuhi oleh kematangan dan kebijaksanaan dalam berpolitik,” ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Kamis (23/2).

Jati juga menyebut bahwa pertemuan SP dan AHY memperlihatkan sikap saling menghormati dan menghargai di antara parpol pengusung Anies Baswedan.

Pandangan Surya Paloh bahwa AHY merupakan figur yang lebih dari pantas untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres, menunjukkan penghormatan yang tulus dari politisi senior kepada figur pemimpin muda.

”Meskipun memiliki usia muda, AHY dinilai memiliki kematangan dan kedewasaan politik. Pernyataan Pak SP tentu bukan basa-basi politik belaka tetapi menjadi gestur komunikasi yang mencerminkan kebijaksanaan politik tingkat tinggi,” lanjutnya.

Jati yakin "pertautan hati" antarpemimpin Nasdem, Demokrat, dan PKS bakal menjadi modal penting mereka dalam merajut koalisi yang diharapkan segera diformalisasikan dan dideklarasikan secara resmi ke depan publik luas.

"Kami berharap, hubungan yang makin cair dan penuh respek ini akan mempermudah Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menentukan pasangannya," pungkas Jati.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SKI menyambut baik pertemuan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh (SP) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News