Susah Cari Ikan, Nelayan Jakut Digelontor Beras

Susah Cari Ikan, Nelayan Jakut Digelontor Beras
Susah Cari Ikan, Nelayan Jakut Digelontor Beras
RIBUAN nelayan di Jakarta Utara (Jakut) yang kesulitan mendapatkan ikan karena cuaca buruk, kemarin (26/2) terlihat sumringah. Hal itu menyusul adanya bantuan beras cadangan dari pemerintah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, kepada nelayan yang paling sepuh Dirman, 60, di Gelanggang Olah Raga Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu pagi, (26/2). "Sekarang lagi musim barat jadi nelayan sulit melaut," terang Manan salah seorang nelayan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Jika tidak melaut, Manan dan sejumlah nelayan lainnya, banyak yang menjadi buruh lepas. Hal itu dimaksudkan agar dapur terus ngebul. Kosim, warga Cilincing, mengaku, beras bantuan 20 kg tersebut berguna meringankan kebutuhan sehari-hari. Sebab uang yang seharusnya untuk beli beras, bisa untuk beli yang lain. Beras cadangan pemerintah sebanyak 100 ton akan disalurkan kepada nelayan yang tersebar di tiga Kecamatan di wilayah Jakut.

Sementara itu, Foke, mengajak nelayan Jakarta Utara menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing. "Kalau suasana nyaman aman dan badan kita sehat, kita bekerja juga nyaman," ungkap Foke.

RIBUAN nelayan di Jakarta Utara (Jakut) yang kesulitan mendapatkan ikan karena cuaca buruk, kemarin (26/2) terlihat sumringah. Hal itu menyusul adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News