Susah Payah Taklukkan Valladolid, Atletico Madrid Kuasai Posisi Ketiga

Susah Payah Taklukkan Valladolid, Atletico Madrid Kuasai Posisi Ketiga
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Valladolid. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Atletico Madrid naik dari peringkat keempat ke posisi ketiga klasemen La Liga setelah menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam pekan ke-30 La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6) dini hari WIB.

Kemenangan diraih berkat gol sundulan menit-menit terakhir dari pemain pengganti Vitolo.

Pemain berusia 30 tahun itu memanfaatkan penempatan posisi yang buruk dari penjaga gawang debutan Valladolid Jose Antonio Caro untuk menanduk bola tipis melewati garis gawang.

Sekalipun dibuang oleh seorang bek Valladolid, review VAR mensahkan keputusan hakim garis yang menyatakan bola sudah masuk gawang.

Bermain untuk pertama kalinya tanpa penonton di Wanda Metropolitano, Atletico kehilangan fluiditasnya yang mereka tunjukkan saat menghancurkan Osasuna 5-0 Rabu lalu.

Mereka beruntung tidak kebobolan oleh Valladolid yang tampil menawan pada babak pertama.

Kemenangan ini membuat Atletico mengumpulkan 52 poin dari 30 pertandingan. Poin sama yang juga dikemas Sevilla yang menduduki urutan keempat.

Namun, itu sudah cukup menjauhkan empat poin dari peringkat kelima Getafe sehingga kian menguatkan asa finis empat besar yang juga area kualifikasi Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid mengumpulkan 52 poin dari 30 pertandingan, sama juga dengan poin yang dikemas Sevilla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News