Susi Air Buka Rute Balikpapan-Mamuju, IKN Nusantara Lebih Mudah Dijangkau

Susi Air Buka Rute Balikpapan-Mamuju, IKN Nusantara Lebih Mudah Dijangkau
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Susi Pudjiastuti di acara penandatanganan kerja sama terkait pembukaan rute Balikpapan-Mamuju yang dilakukan maskapai penerbangan Susi Air, Rabu (24/8). Foto: M Faisal Hanapi/Antara

jpnn.com, MAMUJU - Maskapai penerbangan Susi Air melebarkan sayapnya dengan membuka rute Balikpapan-Mamuju.

Kepastian pembukaan rute baru tersebut setelah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Dirut PT Sulawesi Barat Malaqbi Arianto Burhan Makka dengan Dirut PT ASI Pudjiastuti Aviation yang menaungi maskapai penerbangan Susi Air, Zulkarnaen Adinegara, Rabu (24/8).

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang merupakan Komisaris Utama Susi Air turut menyaksikan acara penandatangan tersebut.

Pj Gubernur Akmal menyampaikan Susi Air akan menggunakan pesawat baru melayani rute Balikpapan-Mamuju sehingga akan menghemat biaya operasional.

Dia menyampaikan dengan dibukanya rute tersebut, masyarakat Sulbar yang akan ke Kalimantan tidak perlu lagi ke Makassar untuk menuju Balikpapan.

"Selama ini masyarakat Mamuju harus ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang jaraknya 450 kilometer dari Kota Mamuju, jika ingin menuju Balikpapan," ungkapnya.

Dia mengatakan dengan rute Balikpapan-Mamuju dengan menggunakan pesawat Susi Air, maka ibu kota negara (IKN) Nusantara akan lebih mudah dijangkau.

"Roda perekonomian masyarakat Sulbar juga akan makin bergerak positif dengan adanya rute penerbangan baru dari dan menuju Balikpapan serta membuat posisi Sulbar semakin strategis sebagainya penyangga IKN," katanya. (antara/jpnn)

Susi Air segera membuka rute baru yang akan melayani penerbangan Balikpapan-Mamuju


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News